Cari Investasi yang Aman? Obligasi Saja!

Pernah tidak sih kamu terpikirkan untuk berinvestasi, tapi karena masih bingung investasi apa yang harus kamu ambil, malah tidak jadi-jadi berinvestasi?

Cari Investasi yang Aman? Obligasi Saja!

Sebenarnya investasi itu tidak sulit kok. Yang penting, sebelum memulai investasi, kamu sudah mempelajari terlebih dahulu investasi yang kamu minati. Dengan begitu, kamu akan tahu peluang keuntungan dan apa resiko yang mungkin kamu terima.

Sebagai pemula di dunia investasi, pasti kamu ingin memulai dengan berinvestasi di sektor yang terbilang “aman”. Walaupun kalau dipikir-pikir, sebenarnya siapa sih yang mau rugi dalam berinvestasi, ya kan?

Nah, salah satu jenis investasi yang memiliki tingkat keuntungan cukup tinggi dengan resiko rendah adalah obligasi pemerintah ritel atau yang biasa disebut dengan SBN.

Obligasi Pemerintah Ritel atau biasa disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN), adalah obligasi atau surat utang Pemerintah Indonesia yang dijual kepada Warga Negara Indonesia melalui agen penjual yang telah ditunjuk, yaitu digibank by DBS salah satunya.

Nah, pasti di antara kamu ada yang bertanya-tanya, kenapa sih harus beli obligasi lewat digibank by DBS?

Ada beberapa alasan kenapa opsi membeli obligasi via digibank by DBS itu yang terbaik, yaitu:

  • Seluruh proses dilakukan secara online, mulai dari pembuatan SID, pemesanan, pembayaran, dan penjualan kembali via aplikasi digibank by DBS. Kamu nggak perlu repot-repot lagi datang ke kantor cabang.
  • Aman
  • Margin yang kompetitif
  • Varian produk yang lengkap
  • Nilai minimum pembelian yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 1 juta saja
  • Keuntungan berupa kupon yang bisa dicairkan setiap bulannya di tanggal yang sama
  • Memiliki tingkat suku bunga yang lebih tinggi daripada deposito, sehingga pendapatannya pun lebih tinggi dari keuntungan deposito
  • Layanan aplikasi digibank by DBS yang bisa diakses 24 jam, sehingga kamu bisa mengecek investasimu kapan saja, bahkan saat malam hari atau hari libur sekalipun.

Dan, jangan kuatir dengan penggunaan aplikasi digibank by DBS, karena aplikasi ini sangat mudah dan user friendly. Kamu bisa pelajari contoh langkah-langkah untuk beli obligasi di bawah ini:

Loading...
  • Download dulu aplikasi digibank by DBS di AppsStore dan Google PlayStore.
  • Login dan masuk ke halaman pembelian obligasi SBN. Kalau sudah, pilihlah salah satu produk obligasi (SBN) pasar sekunder.
  • Kamu dapat melihat detail informasi produk dan mengisi nominal pembelian obligasi online. Setelah itu, sistem yang akan menghitung total dana yang dibutuhkan.
  • Aplikasi digibank by DBS akan menampilkan halaman konfirmasi. Kamu lalu bisa melanjutkan dengan menyetujui syarat dan ketentuan, serta memasukkan password untuk konfirmasi dan verifikasi otentikasi.
  • Setelah settlement, portofolio kamu akan bertambah. Kamu juga dapat melihat transaksi yang dilakukan di bagian “History Transaksi”.

Terbukti kan, selain banyak keuntungannya, berinvestasi obligasi di digibank by DBS juga sangat mudah. Yang jelas, investasi di pasar obligasi ini cocok sekali buat kamu yang memang sudah terbiasa untuk menabung melalui produk deposito.

Selain itu, kalau kamu juga ingin melakukan investasi di berbagai jenis yang berbeda agar meminimalisir resiko serta memiliki tujuan finansial jangka panjang, obligasi bisa jadi pilihan yang tepat.

Nah, semakin mantap kan untuk berinvestasi obligasi bersama digibank by DBS? Kalau begitu, segera saja buka aplikasi digibank by DBS kamu atau kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Selamat berinvestasi!

 

Cari Investasi yang Aman? Obligasi Saja!

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *