About Literasi Publik

Literasi Publik ini merupakan nama sebuah weblog yang lebih menitikberatkan kepada materi bacaan dan tulisan online. Istilah literasi dalam nama weblog ini cenderung kepada arti awal dari literasi yaitu kemampuan membaca dan menulis.

Sedangkan istilah publik di sini adalah orang banyak atau masyarakat beserta hubungannya. Artinya weblog ini terdapat bacaan dan tulisan untuk dan dari publik atau masyarakat luas.

Oleh karena itu, di dalam weblog ini terdapat tulisan dari beberapa penulis yang telah dimuat di jurnal, media cetak, website, termasuk penulis tamu, dan lain sebagainya, sebagai bahan bacaan online, referensi maupun sumber ilmu pengetahuan bagi semua kalangan.

Meskipun saat ini pengertian literasi berkembang lebih luas dan kompleks, namun Hal yang terpenting dari literasi adalah seseorang harus bebas buta aksara atau melek huruf (bisa baca-tulis) agar mampu memahami semua konsep fungsionalnya.

Pendidikan dan kemampuan literasi adalah dua hal yang sangat penting dalam hidup kita. Kemajuan suatu negara secara langsung tergantung pada tingkat melek huruf di negara tersebut.

Weblog (blog ini) dikelola secara pribadi yang independen dan tidak memiliki keterkaitan dengan pihak mana pun. Kepedulian terhadap perkembangan dan kemampuan literasi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

Meskipun hanya sebuah blog sederhana serta mungkin terjadi kesamaan isi artikel dengan website lain, Admin blog yang merupakan bagian warga negara ikut mendukung gerakan literasi dengan mewujudkan sebuah blog dengan berbagai macam artikel baik itu artikel baru maupun artikel tulis ulang, sebagai sumber bacaan online serta memberi kesempatan kepada publik untuk menulis.

 

blog literasi publik

 

Blog diterbitkan tepat pada Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, Kamis 21 September 2017

Semoga bermanfaat bagi semua

 

Admin LP (Literasi Publik)

Loading...
loading...