Mobil Tetap Prima di Bengkel Resmi Mazda

Mazda merupakan salah satu merek kendaraan yang diproduksi oleh Mazda Motor Corporation yaitu perusahaan otomotif Jepang yang didirikan tahun 1920 dan bermarkas di Hiroshima, Jepang. Saat ini Saat ini mobil Mazda telah mengubah citranya menjadi sebuah mobil mewah berkualitas yang hampir setara dengan mobil produksi Eropa.

Mobil Mazda

Oleh karena itu, agar mobil Mazda tetap prima dan tetap menjaga stabilitas kendaraan maka disarankan melakukan servis rutin di bengkel resmi Mazda. Hal ini disebabkan mobil tidak hanya sebagai alat transportasi belaka, melainkan telah menjadi kawan setia dalam melakukan  aktivitas sehari-hari.

Servis Mobil Mazda di Bengkel Resmi

Ada keuntungan utama bagi pemilik mobil Mazda ketika melakukan servis rutin di bengkel resmi Mazda. Selain menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, di bengkel resmi terdapat jaminan teknisi standar sertifikasi resmi Mazda sehingga servis akan dilakukan dengan cara yang benar oleh orang yang tepat.

Dengan demikian, diharapkan ada jaminan kualitas mesin dari mobil serta menghindari kerusakan yang tidak diinginkan di kemudian hari setelah melakukan servis berkala.

Pada umumnya, servis berkala untuk mobil baru dimulai dari servis dengan jangka waktu 1 bulan atau telah mencapai 1.000 km. Selanjutnya, servis berkala penting dilakukan kembali dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km.

Dengan melakukan servis maksimal 6 bulan sekali, dimaksudkan agar mobil tetap dalam kondisi prima, yang akhirnya dapat membuat rasa aman dan nyaman saat dikendarai. Selain itu dapat membuat umur mobil menjadi lebih tahan lama dan jika dijual kembali akan memiliki harga jual yang tinggi.

Namun tidak sedikit para pengguna mobil sering menghiraukan servis berkala 6 bulan. Terutama di kota-kota besar. Mereka menganggap bahwa kilometer dari kendaraannya belum sampai pada batas yang ditentukan untuk melakukan servis.

Padahal ada hal lain yang perlu diperhatikan, selain batas kilometer untuk servis. Salah satunya adalah faktor kemacetan. Kendaraan yang hampir setiap hari dan secara rutin menghadapi kondisi kemacetan di jalanan selama berjam-jam, kerja mesin sudah dikategorikan yang berat.

Memang dalam kondisi macet, kilometer mobil tidak banyak berjalan, namun mesin tetap menyala dalam kondisi yang cukup lama di tengah-tengah kemacetan. Ditambah lagi AC yang terus menyala yang membuat beban mesin semakin berat.

Itulah mengapa tetap disarankan untuk melakukan service maksimal 6 bulan sekali, meskipun banyak kendaraan yang belum mencapai batas kilometer yang ditentukan.

Selain itu, terkadang dengan melakukan service berkala setiap maksimal 6 bulan sekali ini juga menjadi salah satu syarat garansi, yaitu selalu melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi Mazda serta sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku servis kendaraan. Khususnya bagi pelanggan Mazda dapat melakukan klaim garansi apabila mengalami kerusakan pada masa periode garansi.

Loading...

Bengkel Resmi Mazda

Keuntungan Servis di Bengkel Resmi Mazda

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika melakukan servis di bengkel resmi Mazda.

1.  Jaminan Spare parts Asli

Spare part yang digunakan di bengkel resmi Mazda sudah pasti menggunakan barang asli yang berasal dari pabrikan Mazda sehingga kualitas suku cadang terjamin asli dan sesuai dengan aslinya untuk kepuasan pelanggan.

2. Garansi Servis

Masalah mobil pasti akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya dengan memberikan jaminan garansi servis dan suku cadang asli dari bengkel resmi Mazda bagi pelanggannya. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir.

3. Standar Pekerjaan Resmi

Melakukan servis di bengkel resmi Mazda akan dikerjakan sesuai standar pengerjaan oleh teknisi dengan sertifikasi Mazda yang sudah terlatih.

4. Data Servis

Keuntungan servis rutin di bengkel resmi akan memiliki catatan data servis yang lengkap. Catatan data servis ini akan memudahkan pengerjaan servis berikutnya serta akan berpengaruh pada saat akan menjual mobil. Biasanya mobil yang memiliki data record service lengkap, harga jual bisa lebih tinggi.

5. Layanan Pelanggan

Selain dari faktor teknis ada keuntungan lain ketika pelanggan melakukan service di bengkel resmi Mazda yaitu selama menunggu mobil diservis, pelanggan akan dimanjakan dengan layanan ruangan tunggu yang dilengkapi dengan AC, TV, majalah serta snack dan minuman ringan gratis. Bahkan tersedia WiFi gratis.

garasi.id

Jaringan Bengkel Resmi Mazda di Indonesia

Jaringan bengkel resmi Mazda tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Beberapa bengkel resmi dapat ditemukan di:

  • JAKARTA : Mazda Puri, Mazda Simprug, Mazda Jakarta Timur, Mazda Sunter, Mazda Kelapa Gading, Mazda MT Haryono.
  • BANTEN & JAWA BARAT: Mazda BSD City, Mazda Tangerang, Mazda Bintaro Jaya, Mazda Cibubur, Mazda Cikarang, Mazda Bogor, Mazda Bandung 1 Soekarno Hatta, Mazda Bandung 2 Cihampelas, Mazda Cirebon.
  • JAWA TENGAH: Mazda Semarang, Mazda Jogja, Mazda Solo.
  • JAWA TIMUR DAN BALI: Mazda Panglima Sudirman Surabaya, Mazda Adityawarman Surabaya, Mazda Bali Sunset Road Kuta, Bali.
  • SULAWESI: Mazda Makassar
  • SUMATERA: Mazda Medan 1 H Adam Malik, Mazda Padang, Mazda Pekanbaru, Mazda Batam, Mazda Jambi, Mazda Lampung, Mazda Soekarno Hatta Kota Palembang.
  • KALIMANTAN: Mazda Balikpapan, Mazda Samarinda

Servis Mobil Mazda di Bengkel Resmi

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *