Saat ini mulai banyak penyedia KTA (Kredit Tanpa Agunan) yang menawarkan layanannya secara online. Hal ini berkaitan dengan kemajuan teknologi termasuk juga dalam teknologi finansial (fintech). Namun tidak banyak yang dikelola oleh institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia. Salah satu KTA online di bawah naungan bank resmi adalah Tunaiku. Melalui Aplikasi Tunaiku, Bank Amar Indonesia memberikan layanan kredit praktis tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia secara online.

Aplikasi Tunaiku, Pinjam Uang Online Aman, Mudah dan Cepat Cair

Aplikasi Tunaiku merupakan salah satu produk dari Bank Amar yang melayani pinjaman online pertama di Indonesia sejak tahun 2014. Karena berada dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi, maka KTA online Tunaiku aman dan terpercaya serta mudah.

Perlu diketahui bahwa PT Bank Amar Indonesia, sebelumnya bernama PT Anglomas International Bank yang didirikan oleh keluarga Almarhum Noto Suhardjo Wibisono (Lioe Kiem Tjiauw) dan Hartini Wibisono (Tan Sioe Ing) di Surabaya pada Tanggal 15 Maret 1991 dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 2 Januari 1992.

Pada tanggal 10 Juli 2014, nama PT Anglomas International Bank diubah menjadi PT Bank Amar Indonesia yang berkantor pusat di Jl. Basuki Rahmad No.109 Surabaya 60271, dan berada di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group.

Selain berubah nama, PT Bank Amar Indonesia pada tahun 2014 juga meluncurkan Tunaiku sebagai produk teknologi finansial (Fintech) yang nantinya akan diprediksi tumbuh pesat seiring perkembangan teknologi. Oleh karena itu, Tunaiku dapat dianggap pinjaman online pertama di Indonesia.

Peluncuran aplikasi Tunaiku berbeda dengan situs fintech lainnya, karena berdiri dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga data nasabah aman. Selain itu, Tunaiku menawarkan syarat dan pengajuan lebih mudah dibanding layanan KTA tradisional yang biasanya membutuhkan agunan serta banyak dokumen saat proses pengajuan KTA online maupun offline.

Hal ini sesuai dengan visi Tunaiku yaitu memberikan layanan kredit tanpa agunan yang mudah, aman, terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mendesak untuk modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan hingga biaya kesehatan yang tak terduga.

Keunggulan Aplikasi Tunaiku

Ada beberapa keunggulan Tunaiku sebagai aplikasi KTA online, antara lain:

Aman, Terpercaya dan Transparan

Tunaiku adalah aplikasi kredit tanpa agunan online yang merupakan produk dari institusi finansial berbentuk bank resmi PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank Amar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sejak 2014, tanpa biaya tersembunyi. Keamanan data dan privasi merupakan prioritas Bank Amar. Pengumpulan dan penyimpan data pengguna di Tunaiku hanya dengan tujuan untuk meningkatkan layanan, verifikasi identitas, mencegah penipuan dan meningkatkan nilai kredit.

Pengajuan Yang Praktis

Persyaratan mengajukan pinjaman dana di Tunaiku sangatlah mudah dan praktis, cukup menyiapkan KTP pemohon, tanpa perlu NPWP maupun kartu kredit. Cukup mengisi formulir pengajuan sekitar 10 menit dan jika disetujui, maka uang akan langsung cair ke rekening secara cepat.

Pinjaman Besar dan Ringan

Untuk fleksibilitas, Tunaiku menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan. Limit pinjaman pun hingga 20 juta rupiah. Hal ini berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek. Sehingga Sangat pas untuk membantu membiayai kebutuhan darurat seperti renovasi rumah, biaya sekolah anak, atau biaya pengobatan.

Pinjaman cepat cair dengan bunga rendah

Semua biaya dan bunga telah tercantum dengan jelas. Suku bunga pinjaman antara 2-5%, gratis biaya pelunasan lebih awal, dan denda keterlambatan Rp 150.000 per bulan.

Area Pelayanan yang luas

  • Jawa: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.
  • Sumatera: Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.
  • Kota Lainnya: Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda.

Syarat Untuk Mengajukan KTA Online Tunaiku

Sebelum mengajukan KTA online di Tunaiku, ada beberapa syarat yang perlu diketahui, antara lain:

  • Calon Nasabah diharapkan merupakan Warga Negara Indonesia atau (WNI) yang berdomisili atau tinggal di wilayah layanan Tunaiku.
  • Umur calon nasabah 21 – 55 tahun pada saat pengajuan KTA Tunaiku.
  • Calon nasabah online Tunaiku diharapkan minimal mempunyai penghasilan tetap per bulan atau bisa dibilang pekerja tetap.
  • Nasabah Tunaiku diwajibkan mempunyai rekening bank Indonesia yang aktif pada saat pengajuan kredit tanpa tanpa agunan online di Tunaiku.

Semua dalam Aplikasi Tunaiku

Calon nasabah dapat men-download dan menginstal Aplikasi Tunaiku di smartphone untuk memeriksa dan mengetahui status pengajuan pinjaman dalam Aplikasi Tunaiku.

Kantor Fungsional Tunaiku:  Gedung Graha Niaga Thamrin, Lt. 1 Area B2, Jl. KH Mas Mansyur, Kebon Kacang, 10220, Tanah Abang, Jakarta Pusat

  • E-Mail: tanya@amarbank.co.id
  • Call: (021)4000-5859
  • Facebook: Tunaiku
  • Twitter: @tunaikucom
  • Instagram: @tunaikucom
  • website: https://tunaiku.com/

 

Aplikasi Tunaiku KTA Online Praktis dan Aman

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment