Walaupun cukup populer dan sedang viral, banyak yang tidak tahu bagaimana cara mendaftar Ausbildung di Jerman.

Padahal sebenarnya ada banyak cara yang dapat anda lakukan jika ingin mendaftar Ausbildung di Jerman.

Selain itu, anda juga bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa penuh sampai melanjutkan kuliah di Jerman secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Cara Mendaftar dan Syarat Ausbildung Jalur Mandiri

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Ausbildung sendiri adalah program yang dapat diikuti oleh siapa saja masyarakat di seluruh dunia, termasuk juga dari Indonesia.

Pemerintah Jerman sendir juga sudah menyelenggarakan program Ausbildung ini dengan menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan besar di Jerman.

Jadi pada intinya, saat anda melamar di suatu perusahaan magang yang memang bekerja sama dengan program Ausbildung.

Jika nantinya anda diterima, anda memiliki kesempatan untuk berangkat di Jerman, mengikuti kelas teori sampai bekerja bak karyawan magang di perusahaan Jerman tersebut.

Syarat Mendaftar Di Ausbildung Jerman

Setelah anda paham tentang penjelasan dari program Ausbildung, mungkin anda tertarik untuk mengikuti program Ausbildung ini kan?

Nah untuk anda yang mungkin tertarik mengikuti program kerja Ausbildung, berikut dibawah ini adalah beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu.

Berusia 18 Hingga 27 Tahun

Syarat pertama untuk anda yang ingin mendaftar Ausbildung di Jerman adalah anda harus berusia minimal 18 tahun dengan usia maksimal 27 tahun.

Jadi bagi anda yang mungkin masih berusia dibawah 18 tahun maupun sudah berusia lebih dari 27 tahun, anda tidak bisa mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Memiliki Badan Sehat

Sebenarnya ini adalah syarat umum untuk siapa saja yang ingin melamar kerja di semua perusahaan.

Tentu saja dalam bekerja, tidak peduli apapun bidang pekerjaannya salah satu syarat wajib yang harus anda penuhi adalah memiliki badan yang sehat.

Sama seperti program Ausbildung, anda harus berbadan sehat jika ingin mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Anda tidak boleh mempunyai riwayat penyakit dalam atau penyakit kronis untuk mengikuti program ini.

Memiliki Kemampuan Berbahasa Jerman

Nah karena program Ausbildung ini diselenggarakan oleh pemerintah Jerman, tentu saja untuk bisa mengikuti program ini anda harus mempunyai kemampuan atau kecakapan dalam berbahasa Jerman.

Ini adalah syarat wajib yang harus anda penuhi jika memang anda ingin mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Paling tidak anda harus mempunyai sertifikat kemampuan berbahasa Jerman level B1, dimana ini adalah syarat paling dasar yang harus anda miliki.

Selain kemampuan berbahasa Jerman, paling tidak anda juga harus mempunyai skill berbahasa Inggris dasar yang menjadi bahasa internasional.

Mempunyai Sertifikat Kerja Dan Juga Ijazah Yang Sudah Diterjemahkan

Tentu saja sebagai siswa lulusan dari Indonesia, tentu saja anda juga akan mempunyai ijazah yang berbahasa Indonesia.

Nah tentu saja ijazah tersebut juga harus anda terjemahkan ke dalam bahasa Jerman terlebih dulu sebelum anda mengikuti atau mendaftar di program Ausbildung Jerman.

Hal ini karena penyedia program Ausbildung Jerman akan melihat nilai dan juga kemampuan pengetahuan anda.

Tidak hanya itu saja, untuk anda yang sebelumnya sudah pernah bekerja, tentu saja akan lebih baik jika anda mempunyai sertifikat kerja yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman pula.

Memiliki sertifikat kerja yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman tentu saja menjadi salah satu nilai plus tersendiri untuk anda yang ingin melamar program Ausbildung Jerman.

Mempunyai Visa Dan Paspor

Terakhir, untuk bisa mendaftar di program Ausbildung Jerman tentu saja anda juga harus mempunyai visa serta paspor yang menjadi dokumen pendukung dari perjalanan ke luar negeri.

Tanpa adanya visa dan juga paspor tentu saja anda tidak akan bisa berangkat ke luar negeri, termasuk juga ke Jerman.

Untuk itu, paling tidak anda harus mempersiapkan dokumen pendukung ini terlebih dulu.

Namun pastikan juga bahwa anda tidak salah dalam memilih visa ya, hal ini karena visa untuk Ausbildung berbeda dengan visa lainnya.

Nah itulah informasi tentang cara mendaftar Ausbildung jalur mandiri. Untuk anda yang ingin mendaftar Ausbildung, anda bisa mendaftar di Studiva.com.

 

Cara Mendaftar dan Syarat Ausbildung Jalur Mandiri

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment