7 Manfaat Aplikasi Slip Gaji, Mudahkan Pengelolaan Karyawan!

Slip gaji mungkin menjadi kertas simple yang kaya manfaat. Perusahaan sebagai pemberi kerja tidak wajib untuk memberikan slip gaji setiap bulan. Tetapi, karyawan berhak meminta slip gaji untuk keperluan tertentu contohnya untuk mencicil kendaraan dan rumah. Tidak begitu masalah ketika karyawan yang meminta slip gaji hanya satu orang, tetapi bagaimana jika karyawan yang meminta slip gaji lebih dari satu orang? Jangan khawatir, aplikasi slip gaji dari LinovHR dapat mempermudah pengelolaan karyawan perusahaan Anda.

aplikasi slip gaji

Manfaat Aplikasi Slip Gaji LinovHR

Berikut 7 manfaat menggunakan aplikasi slip gaji untuk memudahkan pengelolaan karyawan.

1. Cepat

Pernahkah Anda merasa kesulitan dalam memindahkan perhitungan data penggajian? Hal ini sering dijumpai ketika Anda membuat slip gaji. Akibatnya, kinerja HRD justru menjadi kurang efektif. Dengan menggunakan aplikasi, proses penyusunan slip gaji menjadi jauh lebih cepat karena sistem langsung menyusun slip gaji secara otomatis.

2. Mudah Digunakan

Banyak perusahaan mengira bahwa penggunaan aplikasi hanya akan menyulitkan perusahaan dengan tampilan yang sulit digunakan. Namun, tampilan pada aplikasi slip gaji otomatis mampu mengubah stigma tersebut. Aplikasi slip gaji mudah digunakan bahkan untuk orang non IT sekalipun.

3. Terhubung dengan Sistem Penggajian

Penyusunan slip gaji manual seringkali mengharuskan Anda untuk memindahkan data secara manual dari sistem penggajian ke tabel baru di lembar slip gaji. Pemindahan secara manual ini akan berpotensi terjadinya salah input yang akan mempengaruhi kredibilitas data. Aplikasi slip gaji secara real time terintegrasi dengan sistem penggajian. Jadi Anda tidak perlu lagi memindahkan data secara manual ke lembar slip gaji.

4. Akurat

Komponen gaji yang akan dimuat dalam slip gaji sangat banyak, mulai dari pajak, tunjangan, bonus, gaji pokok, kehadiran karyawan, dan lainnya. Keakuratan informasi dan data dalam slip gaji sangat penting. Karena terintegrasi secara real time, semua data yang ditampilkan dalam aplikasi slip gaji pastinya lebih akurat. Tidak ada lagi slip gaji yang salah hitung atau input karena cara manual.

Baca Juga: Tata Cara Menghitung Penghasilan Tidak Kena Pajak

5. Terpusat

Untuk membuat slip gaji dengan aplikasi slip dengan cara manual, biasanya Anda akan menggunakan berbagai macam kertas yang tidak praktis dan efisien. Dengan aplikasi slip gaji, Anda dapat menyusun slip gaji secara terpusat hanya dalam satu aplikasi.

6. Aman dan Rahasia

Informasi mengenai gaji bersifat konfidensial. Sebab, informasi mengenai gaji yang bocor akan menyebabkan konflik  antar karyawan. Aplikasi slip gaji menjamin semua informasi mengenai penggajian disimpan secara aman dan rahasia. Anda tidak perlu khawatir dengan adanya informasi yang tercecer seperti penyusunan slip gaji manual.

7. Fleksibel

Cara lama dalam menyusun slip gaji membuat Anda harus berada di kantor. Akan tetapi, aplikasi slip gaji memudahkan Anda sebagai HRD. Anda tidak harus berada di kantor karena aplikasi slip gaji dapat digunakan di mana saja dan kapan saja.

Itulah 7 keuntungan dari aplikasi slip gaji di perusahaan Anda. Penggunaan aplikasi slip gaji dapat memudahkan pengelolaan karyawan lebih efektif dan efisien serta cepat. LinovHR menyediakan aplikasi slip gaji yang dapat membantu memproses slip gaji dengan mudah. Untuk informasi selengkapnya, hubungi LinovHR sekarang juga!

 

Manfaat Aplikasi Slip Gaji

Admin LP

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *