Aplikasi Paling Cocok untuk Memantau Keuangan

BukuKas merupakan aplikasi pembukuan keuangan yang secara gratis bisa diunduh melalui Google Play. Zaman yang sudah maju ini menuntut semua kalangan untuk secara aktif memanfaatkan kecanggihan teknologi. Hadirnya aplikasi untuk mengelola keuangan akan jauh memudahkan para pengguna melihat kondisi keuangan pribadi atau bisnisnya. Keuangan yang dipantau akan jauh lebih teratur sehingga tidak keluar dari target keuangan. Mengendalikan keuangan bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, oleh sebab itu Anda butuh bantuan aplikasi terbaik.

aplikasi keuangan bukukas gratis

Bagaimana Cara Memantau Keuangan?

Memantau keuangan dapat dilakukan dengan membagi catatan pemasukan dan catatan pengeluaran. Kedua catatan ini diperlukan untuk meneliti pergerakan keuangan yang keluar dan masuk dan menyesuaikan dengan rencana target keuangan. Biasanya pemantauan keuangan sangat dianjurkan bagi para pekerja paruh waktu dan para pelaku bisnis kecil atau UKM.

Para reseller juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengatur keuangan dan transaksi penjualan. Tidak berhenti disitu, catatan keuangan ini juga cocok diterapkan dalam rumah tangga sehingga pengeluaran dan pemasukan dapat dilihat secara rinci dan lengkap. Berikut adalah beberapa cara memantau keuangan melalui catatan keuangan.

1. Tentukan Target

Loading...

Sebelum membuat catatan pemasukan dan catatan pengeluaran, sebaiknya tentukan dulu target yang ingin dicapai. Berapa uang yang bisa di keluarkan dan target keuntungan yang harus didapatkan. Hal ini akan mengurangi rasa ingin belanja barang-barang yang tidak terlalu penting atau barang yang tidak diperlukan. Target yang jelas juga akan membuat Anda lebih fokus untuk mencapai keuntungan sesuai dengan yang diharapkan. Target keuntungan ini menjadi langkah awal untuk membuat laporan keuangan yang bisa dipantau setiap saat.

2. Buat Catatan Keuangan

Setelah menentukan target, buatlah catatan keuangan yang lengkap mulai dari pemasukan, pengeluaran, serta piutang. Semakin lengkap catatan yang dimiliki, maka semakin baik juga catatan keuangan yang dimiliki. Catatan keuangan pada mulanya ditulis menggunakan buku besar yang harus secara manual di tulis tangan. Namun seiring berjalannya waktu, teknologi menggantikan buku dengan aplikasi yang canggih. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan bernama BukuKas, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Google Play.

Mengapa Harus BukuKas?

Selain BukuKas merupakan aplikasi pembukuan keuangan yang gratis, aplikasi ini juga lengkap dengan fitur yang memudahkan pengguna. Data para pengguna juga akan aman sehingga tidak perlu khawatir akan data yang disimpan. Fitur catatan pengeluaran dan pemasukan juga lengkap tersedia melalui aplikasi ini.

BukuKas merupakan aplikasi pembukuan keuangan yang sudah digunakan lebih dari 2000 pengguna di Google Play. Dengan menggunakan aplikasi, Anda tidak perlu menggunakan buku yang bisa terbakar atau terbawa air saat banjir. Menggunakan aplikasi BukuKas akan memudahkan untuk mengakses keuangan melalui smartphone dimanapun dan kapanpun.

 

Aplikasi Paling Cocok untuk Memantau Keuangan

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *