Penting! Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil: Beli Mobil Cepat Dengan digibank KTA by DBS

Mobil adalah moda transportasi impian banyak orang di kota besar. Walaupun pasti sulit untuk tidak terjebak macet, tapi setidaknya kamu masih bisa melanjutkan pekerjaan sambil bergumul dengan kemacetan. Saat menyebut kata mobil, yang terbayang adalah nyaman, bebas, dan mudah dalam berpindah tempat. Makanya  banyak orang ingin memiliki kendaraan roda empat ini.

beli mobil kredit

 

Sayangnya, harga mobil terlampau tinggi dan sulit untuk dijangkau kalau harus dibeli secara tunai.

Misalnya kamu saat ini memiliki pendapatan Rp 7 juta per bulannya, Rp 3 juta kamu pakai untuk kehidupan dan Rp 4 juta untuk tabungan agar bisa membeli mobil, serta asumsikan harga mobil termurah adalah Rp 120 juta. Maka kamu harus menahan Rp 4 juta setiap bulannya selama 2,5 tahun agar kamu bisa memiliki mobil. Sangat memberatkan, bukan?

Untuk situasi seperti ini, mengambil fasilitas kredit bisa menjadi solusi yang tepat, mudah dan cepat. Walaupun begitu, kamu harus tetap berhati-hati karena kalau kamu lalai, kamu bisa terlilit hutang di masa depan.

Tips Sebelum Membeli Mobil

Makanya, sebelum memutuskan untuk mengambil kredit, perhatikan 5 hal penting berikut ini.

1. Carilah Tipe Mobil yang Sesuai Kebutuhan kamu

Sebelum membeli mobil, tentu kamu harus menentukan yang mana yang akan dibeli. Jenis mobil sangat banyak, dapat dilihat dari merk, ukuran, warna, dan gunanya. Hal yang harus kita tentukan terlebih dahulu adalah apa tujuan membeli mobil, apakah untuk pergi ke kantor, untuk alat transportasi bisnis atau apapun itu. Yang terpenting adalah membeli mobil sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan.

2. Perhatikan Harga Beli Mobil dan Harga Jualnya Nanti

Beberapa mobil harganya akan langsung turun 10%-15% setelah keluar dari showroom. Namun ada juga mobil yang malah harga bekasnya bisa lebih tinggi dari harga belinya. Untuk itu, ada baiknya kalau kamu lebih teliti dalam melihat mereknya, mesinnya, serta spesifikasi lainnya untuk dijadikan pedoman dalam menilai harga jual mobil kamu nanti.

3. Cari Perbandingan Beberapa Dealer dan Perusahaan Leasing

Setelah yakin dengan mobil pilihan kamu, sekarang saatnya untuk pergi ke beberapa dealer dan membandingkan harga serta program kredit yang berlaku di sana. Meski mereknya sama, terkadang ada bedanya. Perbedaannya bisa dalam bentuk suku bunga atau promosi-promosi lain yang ditawarkannya. Intinya, jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan tanpa ada pertimbangan dan perbandingan terlebih dahulu, ya.

Loading...

4. Lihatlah Harga Total yang Harus kamu Bayarkan dan Masa Cicilan

Selain melihat berapa harga mobil, perhatikan juga berapa besar bunga yang harus kamu bayarkan nantinya. Biasanya, pihak bank atau leasing akan mengambil bunga 20% dari harga jualnya. Dengan melihat jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. kita dapat menghitung berapa pengeluaran yang diperlukan.

Semakin lama kamu harus mencicil, maka biaya yang harus dibayar juga akan semakin rendah. Memang terlihat lebih meringankan beban keuangan kamu setiap bulannya, namun pikirkanlah apa yang kira-kira terjadi jangka panjangnya.

Jika kamu sudah memperhatikan keempat hal tersebut, sekarang waktunya untuk memilih perbankan tempat kamu mengambil fasilitas kredit cepat cair. Salah satu yang patut dicoba adalah digibank KTA.

Ada beberapa alasan mengapa memanfaatkan fasilitas kredit cepat cair dari digibank KTA adalah pilihan yang harus kamu lirik. Salah satu alasan terpenting adalah proses persetujuan kredit yang sangat cepat dan mudah. Bahkan, kamu hanya perlu waktu 60 detik saja supaya kredit yang kamu ajukan kredit disetujui.

Selain itu, persyaratannya pun mudah karena karena hanya membutuhkan e-KTP saja. Kamu juga bisa Apply kapan saja karena semua proses dilakukan secara Online lewat situs go.dbs.com/kta atau melalui aplikasi digibank by DBS. Plafon pinjaman juga tinggi, sampai 80 juta Rupiah dengan bunga rendah 0,95%, tanpa ribet!

Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengajukan kredit cepat cair di digibank KTA, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

5 langkah mudah untuk apply digibank KTA bagi non nasabah

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga Rp 80 juta

Kalau sudah jadi nasabah digibank, ikuti tahapan berikut:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain pengajuan kredit yang mudah dan persetujuannya cepat, kelebihan lain dari digibank KTA adalah bunga rendah dan cicilan ringan. Proses pembayaran cicilan juga sangat mudah dilakukan karena mendukung transfer dari berbagai bank. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut rekeningmu jebol setelah membeli mobil, kan?

 

4 Tips Sebelum Membeli Mobil

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *