Cara Edit Foto Menjadi Kartun Lewat Online

Perkembangan kecepatan internet yang cukup pesat saat ini dapat dimanfaatkan untuk banyak hal. Jika dulu orang harus menginstall aplikasi atau software di komputer, kini berkat kecepatan internet sebuah aplikasi dapat dijalankan secara online tanpa harus install di komputer.

Edit Foto Menjadi Kartun

Edit Foto Menjadi Kartun Lewat Online

Salah satu contoh pengerjaan digital tanpa harus menginstall aplikasi di komputer adalah mengedit foto jadi kartun. Meskipun banyak software yang dapat digunakan untuk editing foto, seperti photoshop, coreldraw dan lain sebagainya yang biasanya dapat digunakan offline atau tanpa koneksi internet, namun saat ini pekerjaan itu dapat dilakukan secara online.

Dengan demikian kita tidak perlu menginstall aplikasi editing foto, namun cukup membuka browser dan mengunjungi situs-situs penyedia editing foto kartun secara online. Selain itu, tanpa harus menguasai teknik editing foto tingkat mahir, dalam hitungan menit kita sudah bisa membuat gambar kartun.

Cukup banyak situs yang melayani proses edit foto menjadi kartun lewat online. Ada yang gratis ada juga yang berbayar (premium) yang tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Cartoon.Pho.to Foto karikatur dan foto ke kartun dalam satu klik!

Salah satu situs yang direkomendasikan oleh epgames.id adalah situs cartoon.pho.to karena cukup mudah dan tidak perlu memiliki skill atau lainnya. Tinggal meng-upload foto yang akan diubah menjadi kartun, kemudian tinggal download hasil kartun tersebut. Semuanya gratis.

Cartoon.Pho.to Foto karikatur

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, siapkan foto yang akan diubah menjadi kartun atau animasi terlebih dulu.
  2. Selanjutnya kunjungi situs webtool ini yaitu cartoon.pho.to
  3. Pilih “From Disk” untuk bisa mengupload foto dari perangkat kita
  4. Kemudian setelah foto tersebut terunggah, tunggu beberapa saat kemudian secara otomatis situs ini akan meng-convert foto menjadi kartun.
  5. Kemudian pilih “Save and Share”.
  6. Pada halaman berikutnya hasil gambar kartun dari foto yang di-upload bisa didownload. Cukup mudah, bukan?

Cartoonize, Alat kreatif yang sangat sederhana

Kalau situs ini berbayar, namun kita bisa mencoba secara gratis terlebih dahulu.Situs ini menawarkan kemudahan bagi setiap penggunanya yang ingin mengubah foto menjadi sebuah kartun dengan menggunakan semua fitur yang ada.

Cartoonize

Ada beberapa kelebihan dari Cartoonize.net ini, antara lain:

Pengaturan Warna

Hal pertama yang bisa anda peroleh ialah terdapat pengaturan warna. Untuk menjadikan foto anda sesuai dengan apa yang anda harapkan, anda bisa mensetting warna sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu terdapat banyak fitur lainnya terkait penyesuaian warna ini.

Efek

Untuk melengkapi pilihan anda, maka efek yang bisa dihasilkan pun cukup banyak, tidak hanya kartun saja, melainkan anda bisa mendapatkan efek digital art, sketcher dan juga painting. Selain itu dalam efek tersebut terdapat pilihan kembali yang bisa anda sesuaikan.

Menambahkan Teks

Layaknya sebuah aplikasi foto, dalam situs ini juga menyediakan fitur seperti penambahan text. Pilihan font yang bisa anda pergunakan pun cukuplah banyak.

Over Lay

Pilihan efek agar foto semakin menarik pun bisa anda peroleh dari fitur yang satu ini.  Gunakan fitur ini dan dapatkan efek seperti Texture, light leaks, shadows, fog, bokeh dan sebagainya.

Frame

Bagi anda yang ingin membingkai foto anda, maka pilih saja fitur frames ini. Pilihan jenis bingkai yang sudah disediakan oleh situs ini cukuplah beragam.

Itulah 2 situs yang bisa untuk edit foto menjadi kartun lewat online versi gratis dan berbayar. Dengan demikian sesuaikan dengan kebutuhan dalam mengedit foto. Tentu saja fitur-fitur yang ada di situs premium tentu lebih banyak.

 

Cara Edit Foto Menjadi Kartun Lewat Online

Admin LP

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *