Font atau gaya tulisan merupakan salah satu elemen yang cukup penting dalam tampilan perangkat Android. Dengan mengganti font pada Android bisa menampilkan gaya tulisan yang lebih cantik sehingga tidak mudah bosan dengan tampilan font yang sedikit berbeda dengan font bawaan.

Agar tampilan font Android menjadi lebih keren dan berbeda, kamu bisa mengubah font sesuai dengan yang kamu inginkan. Cara untuk mengubah font Android juga tidaklah sulit, ada beberapa cara yang bisa coba kamu lakukan untuk mengubahnya.

Jika kamu tertarik untuk mengubah gaya tulisan pada perangkat Android, maka pada kesempatan ini Depoktik.co.id akan memberikan ulasannya mengenai hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Ubah Font Android Tanpa Root

Untuk mengubah font Android dengan ponsel yang belum kamu Root juga bisa kamu lakukan dengan mudah. Berikut adalah cara untuk mengubah font Android tanpa Root, silahkan simak seperti di bawah ini.

1. GO Launcher

Untuk cara mengubah font Android tanpa Root yang pertama adalah GO Launcher. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Play Store, namun sayangnya untuk aplikasi mengubah font sudah tidak tersedia di Play Store.

Mari simak cara mengubah font Android tanpa Root dengan menggunakan GO Launcher seperti berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu unduh GO Launcher terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, silahkan kamu install. Apabila sudah berhasil, maka silahkan kamu klik tombol Home kemudian, kamu pilih GO Launcher.
  • Kemudian, pada Homepage Android kamu tekan lalu tahan layar ponsel. Setelah itu, maka akan menampilkan beberapa pilihan. Lalu, kamu pilih Pengaturan GO kemudian, kamu pilih Font.
  • Setelah itu, kamu Pilih Font. Lalu, kamu klik Pindai jenis huruf.
  • Apabila sudah, maka kamu pilih font yang kamu inginkan. Maka, font pada GO Launcher akan berubah secara otomatis.

Perlu diketahui bahwa, font yang sudah kamu ubah hanya pada launcher saja yang berubah bukan pada semua perangkat Android.

2. Setting Android

Biasanya untuk mengubah font pada Android ini sudah memiliki fitur bawaan untuk mengubahnya. Akan tetapi, tidak semua perangkat Android memiliki fiur tersebut. Berikut merupakan cara untuk mengubah font Android melalui setting Android, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, silahkan kamu buka Pengaturan terlebih dahulu di ponsel Android.
  • Kemudian, kamu pilih pengaturan Tampilan. Setelah itu, kamu pilih Gaya dan ukuran font.
  • Lalu, kamu klik Gaya huruf. Kemudian, kamu cari font yang kau ingin gunakan. Apabila font tidak tersedia, maka kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu dengan cara klik Unduh font.

Akhir Kata

Itulah ulasan mengenai cara mengubah font Android tanpa Root. Agar tampilan font Android menjadi lebih keren dan menarik, kamu bisa menggantinya. Cara mengubahnya juga cukup mudah, silahkan kamu ikuti caranya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat, terima kasih.

 

Cara Mengubah Font Android Tanpa Root

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment