Membuat es krim caramel Frappuccino bisa menjadi jajanan untuk di rumah. Terlebih Anda mengikuti pelatihan di Baking World. Dengan mengikuti kursus, Anda akan dilatih dalam menguasai kompetensi pembuatan berbagai macam varian dari es krim. Pelatihan tersebut akan menambah pengetahuan, keterampilan, serta sikap dalam proses pembuatan es krim. Diantaranya seperti bahan apa saja yang akan digunakan, peralatan masak-memasaknya, manfaat dari jajanan tersebut, cara untuk menyimpannya. Tentunya cara membuat varian es krim dari susu.

Di negara Indonesia memiliki iklim tropis, sehingga jajanan es krim menjadi favorit untuk semua kalangan. Hal ini beriringan dengan semakin bertambahnya produk sera varian dari es krim yang terjual. Adanya pertumbuhan tersebut bisa menjadi sebuah peluang usaha bagi Anda jika menguasai kompetensi dalam pembuatan es krim.

Kursus di Baking World akan dipandu oleh infrastruktur yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Dalam bidang ini terdapat 3 chef yang bisa Anda pilih, ada chef Indra Gunawan, Erick A Riadh, juga chef Cheirla Raulawangi.

Apa Saja yang Didapatkan Melalui Kursus Membuat Es Krim Caramel Frappuccino?

Secara umum, tujuan dari pelatihan membuat resep es krim Caramel Frappuccino yakni supaya Anda mempunyai kemampuan sebagai pembuat es krim yang bisa membuatnya dari bahan dasar susu dengan menggunakan peralatan yang sesuai. Adapun tujuan khusus, supaya Anda mengetahui berbagai macam alat juga bahan yang dipergunakan dalam pembuatan es krim. Bisa mengetahui bagaimana proses pembuatannya, juga mampu untuk membuat es krim dengan berbagai macam varian juga bentuk.

Setelah mengikuti pelatihan, nantinya Anda akan mempunyai aspek kompetensi. Pertama pengetahuan, kemampuan yang akan dinilai yakni mengenai pengetahuan dasar dari es krim. Untuk materi yang akan Anda peroleh yaitu tentang sejarah juga manfaat dari es krim, Alat yang digunakan, terakhir bahan yang dipakai dalam pembuatan.

Kedua keterampilan, keterampilan yang akan diajarkan mengenai cara membuat berbagai macam es krim serta bentuknya. Salah satunya membuat es krim Caramel Frappuccino. Untuk kompetensi yang akan dinilai mengenai kemampuan Anda dalam membuat berbagai macam es krim.

Terakhir sikap. Pada dasarnya sikap disini akan diajarkan yaitu tentang ketelitian dalam menilai juga memilih bahan apa saja yang akan dipergunakan. Selanjutnya sikap kehati-hatian dalam mengkombinasikan bahan supaya menjadi es krim. Terakhir azas dalam pembuatan dari bahan susu sampai menjadi es krim.

Jajanan tersebut bisa menjadi peluang bagi Anda. Sebab dengan mengikuti pelatihan, maka akan mendapatkan sertifikat, sertifikat bisa Anda gunakan untuk melamar pekerjaan atau mendirikan usaha sendiri. Cara cukup dengan mengikuti kelas kursus secara online sampai dengan selesai. Untuk mendapatkan sertifikat kelulusan kompetensi, Anda harus menyelesaikan es aau soal akhir dengan nilai minimal 60. Jika nilai dibawah minimal, akan memperoleh sertifikat penyelesaian.

Resep Es Krim Lembut Susu UHT

Bahan-Bahan:

  • Susu UHT 1 lt
  • Tepung Maizena 3 sdm
  • Susu bubuk coklat 1 sdm
  • Gula Pasir 6 sdm

Cara Membuatnya:

  • Pertama Anda tuangkan susu UHT dalam wadah. Kemudian, Anda bisa campurkan dengan tepung maizena, susu bubuk coklat, juga gula. Anda bisa memasaknya dengan api sedang, sambil aduk terus sampai dengan mengental.
  • Apabila sudah matang, Anda bisa mengangkatnya. Biarkan uap panas menghilang. Jika sudah, Anda bisa masukan ke wadah, lalu masukkan ke freezer. Tunggu sampai beku.
  • Es yang telah membeku diserut, lalu mixer es sampai halus. Masukkan wadah lagi, lalu ke dalam freezer lagi.
  • Es krim dari susu UHT bisa untuk dinikmati.

Jika berminat untuk mengikuti kurus dalam membuat es krim caramel frappuccino, Anda bisa memenuhi ketentuan yang berlaku. Biayanya pun sangat terjangkau, bahkan bisa juga Anda mendapatkan voucher. Untuk Informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi melalui @bakingworld.id.

Bakingworld.id menyediakan kursus secara online yang dapat di akses di rumah dan dimana pun.

 

Kursus Membuat Aneka Varian Es Krim Bagi Pembuat Es Krim

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment