Memilih AC Premium yang Tepat Untuk Perumahan

Mengapa perlu memilih AC premium yang tepat untuk perumahan? Hal ini dikarenakan banyaknya AC yang beredar di pasaran sehingga bisa membingungkan sebagian orang untuk memilihnya. Apalagi kondisi udara di Indonesia, terutama di kota-kota besar, yang semakin panas dan gerah, maka keberadaan AC premium bisa mengatasinya.

Memilih AC Premium

Memilih AC Premium Untuk Perumahan

Rumah akan menjadi menyenangkan bila suasana udara di dalamnya sejuk serta kelembaban ruangan sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Terlebih jika memiliki rumah yang sempit dan kurang untuk mendapatkan sinar matahari. Salah satu solusi adalah memasang AC (Air Conditioner) agar udara dalam rumah tersebut mendapatkan sirkulasi udara serta menyejukkan ruangan.

Pengertian secara umum dari AC (Air Conditioner) adalah sistem mesin penyejuk udara dan pendingin udara yang dirancang untuk dapat menstabilkan suhu udara dan kelembaban suatu area ruangan pada waktu tertentu.

Namun, mencari dan memilih AC premium yang tepat untuk perumahan perlu beberapa pertimbangan. Selain ketersediaan dana yang ada, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan AC sesuai dengan yang diinginkan.

Literasi Publik:  SEVA Tempat Mobil Online Berkualitas dan Terpercaya

5 Tips Memilih AC Premium

Berikut ini 5 tips singkat mencari dan memilih AC Premium yang akan digunakan untuk rumah Anda, terutama bagi Anda yang baru pertama kali akan memakai AC agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut penjelasannya.

1. Jenis AC 

Ada beberapa jenis AC yang beredar di pasaran. Namun untuk perumahan pilih jenis AC split yang umum digunakan di rumah. Jenis AC cassette yang dipasang di langit-langit (plafon), biasanya banyak digunakan di kantor atau hotel dengan ukuran PK besar dan tentu dengan biaya yang lumayan besar juga.

2. Ukuran PK AC

PK (Paard Kracht) AC atau disebut juga horse power (tenaga kuda) merupakan tenaga kekuatan dari AC tersebut. Pilih ukuran PK yang sesuai dengan ukuran ruangan yang akan dipasang AC. Berbeda PK, artinya adalah beda besaran tenaga yang dibutuhkan AC tersebut untuk mendinginkan sebuah ruangan. Misalkan luas ruangan 3×3 meter diperlukan AC 1/2 PK. Luas ruangan 5×4  yang dibutuhkan AC 1 PK. Ukuran PK juga menentukan harga dan biaya listrik.

Literasi Publik:  Cara Mencuci Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

3. Tipe AC

Saat ini banyak tipe AC yang ditawarkan oleh produsen AC mulai yang standar hingga premium. Berbagai teknologi telah dibenamkan untuk AC premium seperti low watt, filter udara, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang ada.

4. Fitur AC

Fitur AC berkaitan dengan memilih tipe AC. Jika memilih tipe AC standar tentu fitur-fitur yang ada merupakan standar AC pada umumnya. Berbeda jika memilih tipe premium, biasanya terdapat fitur-fitur tambahan dimana dapat berbeda-beda dari produsen AC. Sebelum membeli, perhatikan dan bandingkan fitur-fitur yang ada di beberapa merk AC.

5. Merk AC

Merk AC berhubungan pabrik atau produsen dari pembuat AC. Jejak pengalaman produsen dalam memproduksi AC bisa diketahui secara umum baik itu secara kualitas maupun kuantitas. Salah satu produsen AC adalah daikin Indonesia yang didirikan pada Juni 2012. Saat ini PT Daikin Airconditioning Indonesia memiliki jaringan distribusi 13 cabang kota, lebih dari 1,200 dealer dan lebih dari 500 titik service di Indonesia.

Literasi Publik:  5 Cara Belajar Matematika SD yang Seru dan Efektif

Unit AC Premium Daikin cukup ringkas dan ramping, sehingga memberikan pemilik rumah lebih banyak ruang serta lebih fleksibel untuk menciptakan rumah yang sempurna sesuai dengan keinginan dan kebutuhan untuk menyejukkan seluruh rumah. Sekarang, fungsi dan estetika dapat hidup dalam hunian sekaligus membantu mengurangi konsumsi listrik.

 

Memilih AC Premium yang Tepat Untuk Perumahan

Admin LP

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *