4 Kunci Aman Bertransaksi Lewat Mobile Banking

Keberadaan dari mobile banking memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi masyarakat. Mereka merasakan kemudahan dalam bertransaksi keuangan, tanpa harus datang ke ATM atau bank secara langsung.

Mobile banking BRImo

Cukup dari rumah saja dengan berbekal perangkat smartphone yang dimiliki, maka nantinya beragam bentuk transaksi keuangan, pembayaran, transfer dan sebagainya dapat dilakukan.

Mobile banking BRI terbaru menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat, bukan tanpa alasan, melainkan karena bank yang satu ini nasabahnya sangat banyak di berbagai penjuru Indonesia.

Mereka memiliki sebuah layanan untuk mobile banking yang diberi nama dengan BRImo, untuk aplikasi yang satu ini nyatanya juga dapat Anda download secara mudah online. Baik itu lewat Google Playstore maupun juga melalui Appstore untuk pengguna iOS.

Kunci Aman Bertransaksi Lewat Mobile Banking

Masih takut untuk bertransaksi digital karena rawan akan tindak kejahatan, seperti diantaranya adalah pembobolan ATM dan sejenisnya. Tak perlu khawatir karena BRI memberikan sistem pengamanan ganda, diantaranya adalah dengan login face recognition.

Loading...

Dengan adanya hal ini tentunya tidak sembarangan orang dapat membuka akun Anda tersebut. adapun juga berikut ini beberapa kunci aman yang dapat Anda terapkan dalam melakukan transaksi lewat mobile banking, yaitu:

1. Pastikan hanya mengunduh aplikasi tersebut dari akun resmi, jangan sembarangan mengunduh aplikasi ini, karena banyak diantaranya yang tiruan dan bisa menyebabkan adanya tindak kejahatan cyber.

2. Memakai jaringan internet yang aman ketika bertransaksi lewat mobile banking, jangan sembarangan memakai public wifi atau wifi umum, biasanya mereka mengandung spyware yang dapat mencuri data Anda.

3. Perhatikan juga beberapa hal ini ketika melakukan transaksi, diantaranya adalah PIN sebaiknya berikan pengaman dalam bentuk validasi, kerahasiaan kode akses Anda. Begitu juga hendaknya Anda sudah melakukan log out setelah selesai menggunakan layanan tersebut.

4. Perketat juga keamanan dan juga kewaspadaan Anda, seperti diantaranya adalah hanya bertransaksi dengan mobile banking di hp sendiri, begitu juga untuk PIN sebaiknya diganti secara berkala.

Terapkan hal-hal di atas sehingga transaksi lewat mobile banking Anda tetap aman dan lancar.

 

Kunci Aman Bertransaksi Lewat Mobile Banking

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *