Referensi

Dimana Bisa Kredit Mobil Syariah, Tanpa Riba?

Pengen beli mobil dengan cara dicicil tanpa suku bunga? Dan ingin tahu dimana bisa kredit mobil syariah? Saat ini banyak bank yang menawarkan layanan kredit tanpa riba. Hal ini pasti memudahkan umat Islam dalam memilih kendaraan impiannya.

Kredit Mobil Syariah

Layanan Kredit Mobil Syariah tanpa Riba

Sama halnya dengan kredit pada umumnya, kredit mobil syariah juga menerapkan pembayaran cicilan. Maksimal masa tenor dikenakan hingga 5 tahun. Jika Anda tertarik tetapi masih bingung dimana bisa kredit mobil syariah, berikut menurut Duwitmu, pilihan yang tepat:

1. Kredit Mobil Bank Mandiri Syariah

Bank Mandiri Syariah telah didukung lebih dari 3.000 dealer yang menyatakan siap memberikan angsuran kredit mobil ringan. Salah satunya dengan menggunakan BSM, Pembiayaan Kendaraan Bermotor ini dikhususkan untuk pembelian mobil baru. Masa pelunasan maksimal 5 tahun.

Syarat-syarat dalam mengajukan BSM kredit mobil, yaitu:

  • Pemohon diharuskan mempunyai penghasilan tetap tiap bulannya.
  • Memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Bisa diajukan secara kolektif.

Dokumen-dokumen yang harus diserahkan saat mengajukan kredit mobil yaitu:

  • Identitas diri berupa (KTP atau SIM).
  • Kartu keluarga (KK)
  • Surat keterangan dari tempat kerja yang ditandatangani pejabat berwenang.
  • Slip gaji.
  • Keterangan kendaraan yang dibeli meliputi jenis kendaraan, tahun pembuatan dan harga kendaraan.

2. Kredit Mobil Syariah BPRS Al Salaam

Loading...

Kredit mobil syariah di BPRS Al Salaam, Anda akan mendapat penawaran angsuran yang tidak berubah dan terdapat aneka promo.

Sama halnya dengan Bank Syariah Mandiri, BPRS Al Salaam juga memberikan tenor maksimal hingga 60 bulan. Selain layanan pembiayaan untuk mobil baru, juga melayani kredit  mobil bekas.

Untuk syarat-syarat pengajuan kredit mobil, yaitu harus Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai penghasilan tetap dan lembaga dan Badan usaha boleh mengajukan.

3. BNI Syariah Oto iB Hasanah

BNI Syariah juga menyediakan layanan kredit mobil dengan nama BNI Oto iB Hasanah. Seperti, pembiayaan mulai dari Rp.5.000.000,- sampai 1 miliar rupiah, DP ringan dan harga jual tidak berubah  sampai pembayaran lunas. Jangka akhir pembayaran hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit mobil di BNI adalah, berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI), memiliki penghasilan tetap dan melengkapi formulir yang disediakan.

Jika kalian berminat dengan BNI Oto iB Hasanah, bisa langsung mendaftarkan diri di website BNI Syariah atau pergi langsung ke kantor terdekat. Petugas bank akan menghubungi untuk menyampaikan informasi kredit .

4. Kredit Mobil Syariah di Bank BCA

BCA syariah juga tidak mau kalah dengan bank lainnya dengan mengeluarkan layanan kredit mobil syariah yang memberi keuntungan bagi nasabahnya.

Dengan mengajukan kredit mobil syariah dari Bank ini, Anda akan mendapat keuntungan pembiayaan angsuran yang tidak berubah sampai waktu pelunasan. Sama dengan yang lain, BCA Syariah juga memberi masa cicila dengan tenor 60 bulan atau 5 tahun.

Syarat-syarat buat mengajukan kredit mobil syariah dari BCA yakni Berstatus WNI, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahundan juga sudah bekerja selama 2 tahun.

Bagi Anda yang masih bingung mencari dimana bisa kredit mobil syariah tanpa riba, pilihan di atas bisa menjadi solusi tepat. Jika masih merasa kurang detail dengan informasi tersebut, bisa langsung menuju kantor dari bank-bank terdekat. Dan pastikan mendapat mobil impian.

 

Layanan Kredit Mobil Syariah tanpa Riba

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *