Pasti kalian pernah merasa nomor WA kalian merasa diblok sebab pesan Kamu di WhatsApp tak kunjung pernah dibalas? Kemungkinan memang nomor WA Kamu diblokir. Tetapi kalian juga tidak sepenuhnya mengira bahwa nomor kalian itu di blok, kalian harus memastikannya terlebih dahulu.

Untuk pengguna WhatsApp, fitur Blokir sudah menjadi salah satu fitur yang dipakai untuk menghilangkan kontak ataupun no yang mengganggu. Salah satu perihal terbaik mengenai fitur blokir ini yaitu WhatsApp tidak akan memberi tahu jika kalian melakukan hal ini.

Memang sulit untuk membedakan antara diabaikan dengan diblokir, WhatsApp memanglah sengaja membuat penggunanya susah mengenali apakah kamu diblokir pengguna lain ataupun tidak.

Tetapi, terdapat sebagian penanda buat mengenali apakah WhatsApp Kamu diblokir pengguna lain. Dengan ciri ini, seseorang pengguna bisa membenarkan apakah dia diblokir ataupun tidak.

Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Pengguna Lain

Biasanya seseorang yang diblokir ini tidak menyadari ketika nomor mereka telah dimasukan kedalam daftar blokir. Hal ini sebenarnya bisa kita ketahui dengan mudah apabila menggunakan GB WhatsApp atau mod lainnya. Akan tetapi ciri umum wa kita diblokir adalah sebagai berikut.

1. Tidak kunjung mengganti foto Profil

Bila seorang sudah memblokir Kamu di WhatsApp, profilnya tidak akan diperbarui di handphone Kamu. Jadi bila mereka mengganti foto profil mereka, Kamu tetap melihat fotonya yang lama.

Tetapi, terdapat sebagian pengguna yang tidak sering mengganti profil mereka. Jadi untuk pengguna sejenis ini susah ditelusuri menggunakan metode ini. Jadi kalian bisa menggunakan metode lain jika belum berhasil mengetahui apakah kalian di blokir pengguna lain atau tidak.

2. Cek Last Seen

Last seen ataupun terakhir dilihat yaitu status dimana bila seorang menggunakan WhatsAppnya. Jika status lagi online di WhatsApp berarti nomor tersebut sedang membuka WhatsApp serta tersambung ke Internet.

Terakhir dilihat pada WhatsApp merujuk pada terakhir kali nomor tersebut memakai WhatsApp. Lewat pengaturan privasi aplikasi, pengguna bisa mengendalikan siapa yang bisa melihat last seen mereka. Pengguna WhatsApp wajib menulis kalau mereka tidak bisa bersembunyi online.

Terdapat sebagian alasan kenapa Kamu tidak bisa melihat last seen pengguna lain, semacam mereka bisa jadi sudah merubah pengaturan pribadinya untuk merahasiakan informasi ini ataupun kebalikannya Kamu bisa jadi sudah memutuskan pengaturan pribadi buat tidak memberikan last seen. Terakhir, jika kamu sama sekali tidak bisa melihat last sent bisa jadi kalian memang sudah di blokir.

Untuk memastikan ulang Kamu dapat menyamakan bentuk Last seen orang yang terindikasi memblokir Kamu di WhatsApp Kamu sendiri dengan WhatsApp orang lain.

Dengan cara meminta bantuan teman untuk membuka WhatsAppnya, yakinkan kalau teman Kamu juga mempunyai kontak dari orang yang terindikasi memblokir Kamu. Setelah itu lihat apakah last seen muncul ataupun tidak. Jika muncul, dapat dipastikan Kamu sudah diblokir.

3. Perhatikan Centang

Centang biru WhatsApp merupakan metode yang baik buat mengenali apakah pesan Kamu sudah dikirim atau telah dibaca. Ini juga merupakan salah satu petunjuk buat mengenali bahwa Kamu sudah diblokir.

Misalkan satu centang abu- abu berarti pesan sudah dikirim, 2 ciri centang abu- abu berarti pesan sudah diterima dan 2 ciri centang biru berarti pesan sudah dibaca. Jika Kamu sudah diblokir, Kamu cuma akan melihat satu centang abu- abu saja. Itu sebab pesan Kamu akan dikirim, namun WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke kontak tersebut.

Mungkin bisa jadi ini kalau pengguna tersebut sudah kehabisan baterai handphone mereka ataupun tidak bisa tersambung ke Internet. Tetapi berbarengan dengan tahap awal, Kamu dapat memastikannya dengan menyamakan lewat WhatsApp teman Kamu.

Jika teman Kamu memperoleh centang 2 abu- abu ataupun biru dikala mengirim pesan pada orang yang terindikasi memblokir Kamu, sedangkan Kamu hanya mendapat centang satu, dapat dipastikan kalau Kamu sedang diblokir.

4. Coba Ditelepon

Jika Kamu sudah menjajaki langkah- langkah diatas serta mengalami ciri-ciri tersebut, sampai telah memastikan mkeungkin besar Kamu sudah diblokir. Tetapi belum 100% benar, cobalah tahap yang lebih memastikan lagi. Saat ini cobalah buat melakukan panggilan baik itu panggilan suara ataupun video.

Apakah itu berdering atau bahkan diangkat? Jika ada respon berarti Kamu belum diblokir! Tetapi,  justru jika tidak tersambung, tampaknya Kamu terindikasi diblokir. Bisa jadi pengguna itu tidak terhubung Wi- Fi ataupun data seluler untuk bisa menerima panggilan, tetapi bisa juga mereka telah memblokir Kamu.

Akhir Kata

Nah, dengan mengikuti langkah diatas kemungkinan ini bisa mengatasi rasa penasaran kalian yang memiliki ciri-ciri nomor WhatsApp di blokir seperti yang ada diatas. Selain dengan cara tersebut, menurut Berita-Rakyat.co.id kita juga dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Mod seperti Gb WhatsApp.

Demikian informasi mengenai Cara Mengetahui WhatsApp yang Diblokir. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment