Cara Mencuci Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Tujuan utama mencuci pakaian setelah dikenakan adalah membersihkannya dari kotoran, keringat, dan debu. Mendapatkan hasil cucian yang wangi dan lembut seharusnya menjadi prioritas kedua. Dengan kehadiran inovasi berbagai produk detergen yang dirancang lengkap dengan bahan pewangi, tujuan membersihkan dan mengharumkan pakaian bisa dicapai bersamaan. Sekali mencuci, pakaian menjadi bersih dan wangi bebas bau apek.

Mencuci Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Cara Mencuci Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Cara mencuci pakaian agar wangi tidak hanya tergantung pada produk yang Anda pakai, tetapi juga faktor-faktor lain selama proses mencuci tersebut. Jadi, proses untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih dan wangi dimulai sejak Anda memilih detergen atau cairan pengharum cucian, mengeluarkan cucian dari mesin cuci, sampai mengeringkannya.

Mengharumkan pakaian bisa dilakukan dengan berbagai produk, tetapi hanya detergen dan cairan pewangi cucian yang khusus dirancang untuk mengharumkan pakaian tanpa merusak kain. Anda bisa memilih detergen saja atau melengkapinya dengan cairan pewangi cucian terpisah.

Beberapa varian detergen bahkan sudah menyatukan pelembut/pewangi cucian di dalamnya. Parfum, deodoran, kolonye, dan bedak bukanlah pewangi pakaian. Produk-produk ini dirancang untuk kulit manusia dan tidak semestinya digunakan pada pakaian. Pemakaiannya pada kain berpotensi menimbulkan noda dan merusaknya.

Loading...

Selain itu pewangi pakaian juga sangat penting digunakan saat mencuci seperti dilansir dalamĀ  https://www.royalebysoklin.com/pentingnya-menggunakan-pewangi-baju/ Pewangi pakaian yang sering saya gunakan adalah pewangi royale by soklin.

So klin royale parfume collection memiliki aroma yang sangat segar dank has seperti parfum mewah. Aroma segarnya sangat tahan lama, selain itu pewangi royale soklin juga aman digunakan untuk hijab.

Setelah memilih detergen atau cairan pewangi cucian yang sesuai selera Anda, hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah jumlah yang perlu Anda gunakan. Mengaculah pada petunjuk di label kemasan produk untuk mengetahui takaran yang dianjurkan.

Berikut ini pedoman mencuci pakaian agar wangi:

Gunakan detergen tanpa melebihi ukuran yang disarankan. Pemakaian terlalu banyak detergen akan memperlama proses pembilasan dan sisa-sisa detergen yang tidak terbilas sempurna bisa memicu bau tidak sedap.

Jika Anda memutuskan memakai cairan pewangi cucian terpisah, tambahkan produk ini pada bilasan terakhir ketika sisa-sisa buih detergen sudah hilang.

Segera keluarkan cucian dari tabung mesin cuci. Membiarkannya terlalu lama setelah mesin cuci berhenti berputar akan membuat cucian kembali berbau tidak sedap.

Usahakan cucian kering dalam satu hari tanpa tersela hujan dan malam hari.

Itulah beberapa tips dalam mencuci pakaian agar pakaian yang telah dicuci tersebut bisa tetap wangi lama.

 

Cara Mencuci Agar Pakaian Wangi Tahan Lama

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *