Aplikasi Editing Video Terbaik untuk Ponsel Android

Sudah cobain aplikasi buat mempercantik video call kamu? Tapi adakah cara agar kamu bisa membuat video jadi lebih menarik untuk disimpan dan dijadikan status Whatsapp? Kamu harus menggunakan aplikasi yang berbeda.

Aplikasi Editing Video

Soal editing video atau foto kini kamu tinggal mengunduh aplikasinya melalui Play Store secara gratis. Beberapa aplikasi ada yang berbayar ada pula yang gratis, kamu hanya perlu memilih salah satunya. Apa saja aplikasi yang tersedia? Berikut pilihannya.

Aneka Aplikasi Edit Video Mudah untuk Hp Android

Fitur yang disediakan dari aplikasi edit video ini bukan hanya untuk membuat video agar dijadikan status Whatsapp saja. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten menarik untuk diupload di sosial media.

Untuk aplikasi gratisan sebagian besar memiliki watermark. Tapi tenang saja ada kok beberapa cara untuk menghilangkan watermark sehingga video tampak lebih profesional. Soal cara menggunakannya pun kamu tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan.

Aplikasi ini akan membantu kamu mengolah video yang sudah dimiliki dan mengubahnya menjadi lebih menarik. Berikut ini beberapa pilihan aplikasinya.

1. Aristo

Pilihan pertama ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dan juga video. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa mengubah video atau foto menjadi lebih artistik. Fitur paint yang terdapat dalam aplikasi ini menjadi andalan yang paling banyak dicari.

Kamu bisa mengedit video yang tadinya tampilannya biasa saja menjadi seperti gambar lukisan. Efek ini sangat mudah digunakan karena ada begitu banyak pilihan filter yang telah tersedia.

2. Quik

Aplikasi yang kedua ini terkenal dengan tingkat kemudahan untuk digunakan. Kamu bisa menciptakan video keren hanya dengan beberapa klik saja. Caranya adalah dengan memilih beberapa video yang ingin digabungkan ke dalam aplikasi ini.

Kemudian pilih filter dan transisi yang tersedia dalam library, cukup sekali sentuh saja kamu bisa mengubah video menjadi lebih apik. Aplikasi ini bahkan sudah diunduh lebih dari 10 juta orang, pastinya harus kamu coba.

3. Kinemaster

Memiliki rating yang cukup tinggi di Play Store yang memastikan bahwa siapa saja yang menggunakannya pasti akan puas. Keunggulannya bukan hanya soal filter saja tetapi juga banyak pilihan stiker menarik untuk ditambahkan pada video.

Supaya video tampil lebih hidup kamu bisa menggunakan fitur blending dan juga ada banyak pilihan warna untuk mengubah tampilannya. Dijamin aplikasi ini akan membuat kamu lebih puas.

4. Videoshop

Jika sebagian besar aplikasi fokus pada filter untuk gambar video, aplikasi ini justru fokus pada masalah audio. Audio adalah faktor penting dalam video yang menarik. Kamu bisa membuat klip yang menakjubkan dengan aplikasi ini.

Ada banyak efek suara yang tersedia di library dan bisa kamu tambahkan ke dalam video yang sedang diedit. Tak heran hingga saat ini Videoshop sudah diunduh jutaan orang.

5. VivaVideo

Jika kamu mencari aplikasi yang paling banyak diunduh tentu saja jawabannya adalah VivaVideo. Sebelum hadir TikTok, VivaVideo seringkali digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekam sekaligus menambahkan filter dan stiker.

Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus puas dengan hasil video dengan adanya watermark. Selain itu video yang bisa dibuat dari aplikasi ini hanya terbatas sepuluh detik saja.

6. Effects Video

Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah menyediakan 40 filter lebih yang akan membuat video jadi real time. Aplikasi ini juga tidak memiliki beban yang berat sehingga bagi kamu yang memiliki keterbatasan RAM dan juga memori tak perlu khawatir menggunakannya.

7. Androvid

Punya stok video yang terlalu panjang? Kamu bisa memotongnya menggunakan aplikasi Androvid. Sepanjang apapun video yang kamu rekam aplikasi ini bisa mempercepat atau mengubahnya menjadi lebih pendek.

Jika ingin memotong bagian tengah video kamu bisa memanfaatkan beberapa pilihan tools yang tersedia. Aplikasi ini juga memiliki sound effect yang cukup lengkap untuk bisa kamu tambahkan dalam video yang sedang kamu buat.

Jangan sia-siakan ide kreativitas kamu apalagi jika kamu sudah memiliki banyak stok video untuk diedit. Pilih salah satu aplikasinya.

 

Aplikasi Editing Video Terbaik

Admin LP

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *