Ketahui Minting NFT yang Mulai Naik Daun

NFT mulai populer di tahun 2020, hal ini karena sudah banyak kreator yang sadar akan pentingnya membangun kepemilikan aset digital seperti aset dunia nyata. Baik dari kalangan artis hingga kolektor semakin tertarik dengan NFT. Tidak heran jika minting NFT pun semakin dicari. Lalu, bagaimana cara dan strategi untuk melakukan minting NFT?

Minting NFT yang Mulai Naik Daun

Mengapa NFT?

Non-Fungible Token dipandang sebagai masa depan yang berpotensi khususnya untuk pelaku dan penikmat karya hasil industri kreatif. Sekarang ini NFT berperan penting dalam jual beli aset secara digital. Hasil yang didapatkan pun sangat lumayan. 

Karya orisinal atau original dan penjelasan suatu karya layaknya di sebuah pameran adalah poin paling penting. Strategi itu bisa membantu siapa saja yang baru terjun dalam dunia NFT ini bisa  menjadi kreator yang baik dan seolah sudah menjadi seorang yang profesional dalam hal ini.

Literasi Publik:  Tentang Aplikasi Speeder yang Perlu Kamu Tahu

Memulai NFT Bagi Pemula

Banyak pemula yang ingin memperoleh keuntungan dengan memilih NFT. Kreator bisa terhindar dari perantara serta lebih mudah mengakses pasar global. Lalu bagaimana cara melakukan jual beli NFT itu sendiri?

Dalam melakukan jual beli NFT ada beberapa strategi yang perlu dilakukan agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai. Sebelum itu mari ketahui dulu proses menjual dan membeli NFT.

1. Cara Menjual NFT

Bagi yang sudah memiliki akun di OpenSea bisa langsung melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka website resmi OpenSea
  2. Klik menu My Profile
  3. Pilih NFT yang mau dijual
  4. Klik Sell
  5. Atur harga, jenis, lelang, hingga preferensi NFT, klik Post Your Listing
  6. Lengkapi listing sesuai petunjuk, konfirmasi ulang, lalu posting di marketplace
  7. Untuk melihat NFT yang dipasarkan bisa langsung klik My Profile dan pilih Activity
  8. Cara Membeli NFT
Literasi Publik:  Tumbler Stainless Steel Paling Ideal

Jika sudah tahu cara untuk menjual NFT, selanjutnya ketahui juga cara membeli NFT. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Tentukan terlebih dahulu marketplace mana yang Anda pilih. Pastikan juga Wallet apa yang Anda pakai untuk membeli NFT nantinya.
  2. Ketahui lebih dulu aset digital apa yang diperlukan ketika membeli NFT.
  3. Tentukan cara membeli, apakah dengan cara paket atau art drop. Pada faktanya dua metode tersebut sama-sama cepat terjual habis di pasar.

Strategi Untuk Minting NFT

Melihat penjelasan singkat di atas, cara jual beli NFT terbilang mudah dan sangat sederhana. Hanya memanfaatkan kecanggihan teknologi itu menjadi salah satu kunci untuk berinvestasi dengan NFT crypto. Namun pada prakteknya, ada strategi yang perlu disiapkan sebelum melakukan jual beli NFT. Sebab, dengan strategi yang tepat, proses minting NFT yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lebih baik, lancar, dan aman.

Literasi Publik:  7 Manfaat Aplikasi Slip Gaji, Mudahkan Pengelolaan Karyawan!

Berikut ini adalah strategi yang perlu diketahui:

  1. Fokus berkarya tanpa mementingkan nilai jual
  2. Tetap orisinil atau original
  3. Deskripsikan karya pada kolektor layaknya pameran
  4. Gabung komunitas untuk meningkatkan kepercayaan diri & melihat kondisi pasar NFT

Jika ingin lebih mudah dalam melakukan jual beli NFT hingga mendapatkan keuntungan yang diinginkan, bisa melakukannya dengan cara bergabung di Toko Mall. Toko Mall adalah sebuah wadah bagi para kreator yang tertarik dengan NFT. Investasi bagi para kreator dapat dilakukan dengan cara melakukan jual beli NFT Indonesiadi marketplace yang sudah tersedia. Toko Mall siap membantu siapa saja untuk bisa melakukan transaksi NFT dengan lebih cepat. mudah, dan aman.

 

Ketahui Minting NFT yang Mulai Naik Daun

Admin LP

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *