6 Manfaat Ngeblog Untuk Kalangan Milenial

Blog atau website bukanlah hal asing bagi para kalangan milenial. Dewasa ini tren ngeblog semakin tinggi seiring dengan semakin mudahnya didapat akses internet. Ngeblog sendiri adalah proses seseorang dalam mengelola blog, baik mulai dari menulis artikel, optimasi, atau juga promosi untuk blog itu sendiri. Untuk membuat blog yang bagus sebaiknya beli hosting agar terlihat profesional.

manfaat ngeblog

Manfaat Ngeblog Untuk Kalangan Milenial

Nah, di era digital yang berkembang sedemikian pesat ini, ternyata aktivitas ngeblog memiliki banyak sekali manfaatnya. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika seseorang aktif dalam dunia blogging.

1. Semakin Bertambahnya Pengetahuan

Hal ini seperti menjadi sebuah keniscayaan. Ketika seseorang memulai aktivitasnya dalam blogging, maka dengan sendirinya akan menambah pengetahuan untuknya. Setidaknya pengetahuan mengenai apa yang akan ia tulis di dalam blognya.

Kenapa demikian? Karena kalau tidak menambah referensi atau pengetahuan, maka sebuah blog tentu akan ketinggalan dengan yang lain. Maka seorang blogger harus selalu meng-upgrade pengetahuannya.

2. Memperluas Relasi Atau Rekan Bisnis

Ketika Anda mengelola sebuah blog, maka tentunya Anda juga akan memiliki komunitas tersendiri. Bisa komunitas antar blogger atau komunitas antar topik yang mungkin sedang Anda tulis di blog Anda.

Misal blog Anda membahas tentang kucing, maka ini tentu akan menambah relasi atau teman dan bahkan bisa saja membuka ruang bisnis dan peluang baru untuk Anda.

3. Akan Update Berita dan Info Terbaru

Loading...

Nah, ini juga menjadi manfaat atau kelebihan seorang yang aktif dalam ngeblog. Anda akan selalu mendapatkan info terbaru mengenai apa saja. Karena bagaimanapun juga seorang blogger akan selalu berkutat dengan info dan berita terbaru atau yang sedang trend. Dan biasanya, golongan blogger ini lah yang kerap mengerti mengenai berita terbaru.

4. Pendapatan Sampingan Yang Menjanjikan

Aktivitas ngeblog bisa mendapatkan uang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Jika dulu ngeblog hanya dianggap sebagai profesi sampingan, maka kini pendapat itu patut diperdebatkan.

Menjadi seorang blogger kini tidak bisa lagi dianggap sebagai profesi sampingan. Karena ternyata ada banyak blogger yang memiliki penghasilan jutaan bahkan ratusan juta, meski juga tak kalah banyak yang masih berjuang berdarah-darah untuk menghasilkan uang dari blog.

5. Membangun Personal Branding

Jika Anda seorang yang membutuhkan brand untuk diri Anda sendiri, maka ngeblog adalah salah satu cara simpel yang bisa Anda lakukan.

Misalkan Anda seorang motivator, maka Anda bisa membangun blog mengenai diri Anda yang ahli dalam bidang motivasi. Anda bisa mengisi blog Anda mengenai hal-hal yang pernah Anda kerjakan dalam dunia kemotivatoran. Baik kemampuan Anda, kelebihan Anda, spesifikasi Anda, atau info lain mengenai apa yang Anda kerjakan.

Blog sebagai personal branding sejauh ini sangat ampuh untuk mendongkrak brand baik perusahaan maupun perorangan. Maka jangan ragu lagi memanfaatkan blog untuk personal branding Anda.

6. Media Promosi Yang Ampuh

Selain bisa untuk membangun personal branding, blog juga sangat bagus untuk media promosi sebuah produk. Apalagi ada Distro linux yaitu sistem operasi open source yang banyak dijadikan alternatif windows untuk membuat media promosi.

Banyak sekali produk yang memanfaatkan blog sebagai media promosi. Kalau tidak percaya, coba sekarang Anda ketikan satu saja nama produk yang populer di Google, lihat hasilnya, di sana hampir bisa dipastikan akan muncul sebuah blog untuk produk tersebut.

Jika Anda memiliki produk sendiri maka tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan blog sebagai media untuk promosi produk Anda.

 

Manfaat Ngeblog Untuk Kalangan Milenial

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *