Cocok untuk Relaksasi, 5 Objek Wisata Alam di Bali Ini Siap Membuat Kamu Terkesan

Bali dikenal sebagai daerah wisata yang memiliki banyak pesona. Oleh karena itu, tak salah bila pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan lokal hingga turis asing. Selain pantai sebagai primadona utama, Bali juga punya wisata alam lain yang tak kalah menakjubkan.

5 Objek Wisata Alam di Bali Ini Cocok untuk Relaksasi

Berikut 5 objek wisata alam di Bali yang cocok untuk relaksasi.

1. Hidden Canyon Beji Guwang

Mulanya, Hidden Canyon Beji Guwang merupakan area pemancingan bagi masyarakat setempat. Tak jauh dari tempat ini, terdapat sebuah pura dengan pancuran air yang dimanfaatkan penduduk sekitar sebagai kebutuhan air minum.

Hidden Canyon Beji Guwang
Hidden Canyon Beji Guwang (sumber : google.com/maps)

Kini, berkat pemandangannya yang memukau, Hidden Canyon Beji Guwang beralih menjadi objek wisata yang sering dikunjungi para turis, sekalipun jalan menuju lokasi cukup menantang.

Apa daya tarik Hidden Canyon Beji Guwang? Tempat ini menawarkan panorama ngarai yang saling berhadapan. Sementara itu, di antara ngarai yang menjulang tinggi terdapat aliran sungai yang menyejukkan. Uniknya, dinding ngarai di sini dipenuhi ceruk sehingga terbentuk lekukan abstrak yang menawan.

2. Air Terjun Aling-Aling

Selain pantai, keberadaan Air Terjun Aling-Aling kian mempercantik objek wisata alam di Bali. Air Terjun Aling-Aling memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan debit air yang cukup deras. Untuk menuju lokasi, kamu perlu melakukan trekking ringan.

Begitu tiba, kamu akan disambut guyuran air terjun yang mengalir di tebing hijau penuh tumbuhan. Sungguh menyejukkan mata! Bila datang di musim kemarau, pemandangan sekitar terlihat semakin memesona dengan air kolam yang berwarna biru kehijauan.

Biar afdal, kamu bisa merasakan kesegaran air dengan berendam atau berenang di kolam alami yang ada di sana.

3. Angel’s Billabong

Berenang di kolam renang pasti sudah biasa, tapi bagaimana bila berendam di ceruk yang berada di antara tebing karang tinggi dengan pemandangan laut lepas? Tentunya bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan, ya!

Loading...

Untuk menikmati tempat seperti itu, kamu bisa pergi ke Angel’s Billabong yang berlokasi di Nusa Penida. Angel’s Billabong merupakan kolam alami berwarna jernih dan dijuluki surga tersembunyi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, untuk turun ke dasar kolam, kamu harus berhati-hati saat melewati bebatuan cadas yang runcing dan licin.

4. Hidden Green Canyon Undisan

Buat kamu yang hobi berpetualang, menengok keindahan Hidden Green Canyon Undisan di Bali bisa menambah pengalaman baru dalam liburanmu. Lokasinya yang tersembunyi dan asri pun bisa mengobati kerinduanmu akan keindahan alam yang masih alami.

Hidden Green Canyon Undisan menawarkan pemandangan tebing tinggi berwarna hijau dari lumut yang menempel di seluruh permukaan tebing. Tepat di bawah tebing, mengalir sebuah sungai cantik yang semakin menambah pesona objek wisata ini, Tak jauh dari lokasi,  kamu bisa menemukan Air Terjun Tangkup dan Air Terjun Slau dengan aliran air yang jernih dan menyegarkan. Benar-benar lokasi yang pas untuk relaksasi!

5. Diamond Beach

Diamond Beach Bali
Diamond beach (sumber : google.com/maps)

Pantai di Bali tak melulu soal Kuta saja, Pulau Dewata juga punya primadona pantai lainnya dengan pemandangan yang tiada duanya, yaitu Diamond Beach. Berlokasi di kawasan Nusa Penida, pantai ini menawarkan pemandangan laut biru dengan gugusan tebing karang yang menjulang mengitari pantai.

Dilihat dari ketinggian, kamu akan menemukan sebuah batu karang raksasa yang bentuknya mirip berlian. Begitulah kiranya mengapa pantai cantik ini dikenal sebagai Diamond Beach.

Bagaimana? Sudah siap liburan ke Bali? Selama berada di Pulau Dewata, kamu bisa pesan hotel lewat aplikasi Airy. Platform ini menyediakan beragam hotel di Bali dengan harga yang bervariasi. Soal kenyamanan, Airy menyediakan 7 fasilitas sekaligus termasuk pancuran air hangat yang cocok untuk melepas penat setelah berpetualang.

Selain menawarkan fasilitas yang nyaman, Airy juga menyediakan proses transaksi yang aman dan bebas penipuan. Tentunya, menginap bersama Airy tak akan mengecewakan. Untuk kamu yang ingin ke Bali setelah wabah Corona sudah hilang, selamat berlibur ya!

 

5 Objek Wisata Alam di Bali Ini Cocok untuk Relaksasi

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *