Referensi

Layanan Berhenti Menjadi Donatur UNICEF di Indonesia

Jika ada anggapan bahwa berhenti menjadi donatur UNICEF sepertinya susah, barangkali belum mengetahui alasannya. Bagaimanapun juga, ada prosedur yang harus ditempuh. Apalagi menjadi donatur rutin pihak UNICEF mensyaratkan memiliki kartu kredit sebagai sumber donasi dengan sejumlah dana tertentu maka cara berhenti donasi Unicef pun harus sesuai dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Layanan Berhenti Donasi UNICEF

Berikut ini langkah-langkah yang harus ditempuh.

Ada 2 (dua) cara berhenti donatur Unicef rutin di Indonesia yang bisa dipilih, yaitu:

1. Menghubungi layanan donatur UNICEF resmi.

Untuk UNICEF Indonesia, untuk layanan donatur saat ini, dapat menghubungi nomor (021) 8066 2100 pada hari dan jam operasional kantor yaitu pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 wib. Harap diperhatikan bahwa nomor layanan donatur berbeda dengan nomor untuk layanan donasi baru.

2. Kirim Email Unicef Indonesia

Selain cara berhenti donasi UNICEF melalui layanan telepon, dapat juga mengajukan permohonan berhenti lewat email. Silahkan tulis identitas lengkap serta alasan berhenti menjadi donasi Unicef di Indonesia, kemudian kirim ke: ids.donorlove@unicef.org

Loading...

Seperti yang kita ketahui bahwa jika pemilik kartu kredit telah setuju dengan auto debit, maka merchant berhak mendebit tagihan tanpa minta persetujuan atau pemberitahuan lagi, yang berarti membiarkan uang yang ada di rekening akan secara rutin terpotong setiap bulannya.

Oleh karena itu merchant (dalam hal ini UNICEF) berhak mendebit tagihan tanpa minta persetujuan atau pemberitahuan lagi, maka donatur harus memberitahukan kepada merchant bahwa akan memberhentikan donasinya. Dengan demikian merchant (UNICEF) akan membatalkan auto debit -nya kepada bank yang mengeluarkan kartu kredit.

Layanan cara berhenti donasi UNICEF Indonesia ini berlaku untuk donatur dalam bentuk sumbangan rutin setiap bulan namun tetap bersifat sukarela dan tidak mengikat. Jadi para donatur rutin berhak dan bisa untuk tidak lagi memberikan sumbangannya. Meskipun tidak lagi menjadi donatur rutin , akan tetapi masih bisa, bahkan diharapkan memberikan sumbangan donasi satu kali yang dapat dilakukan sewaktu-waktu.

Semoga Info Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia di atas dapat membantu.

Apalagi kita bisa melakukan donasi UNICEF secara online melalui PC maupun smartphone. Kita tinggal buka website donasi Unicef resmi di https://www.supportunicefindonesia.org. Untuk informasi baca Fokus dan Kontribusi UNICEF Sebagai Organisasi Internasional

 

Layanan Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia

Loading...

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *