Salah satu pilihan untuk mencari referensi tentang pengetahuan dan informasi di internet adalah melalui blog atau website. Mudahnya menemukan artikel disana. Dibawah ini tentang topik yang top di beberapa blog yang dapat menjadi sumber pengetahuan dan informasi buat Anda.

Gaya Hidup

Gaya hidup secara umum adalah bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka. Hal-hal yang dianggap penting oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari dan pandangan mereka tentang dirinya atau tentang dunia luar sekitar mereka.

Gaya hidup adalah sekumpulan perilaku yang memiliki arti bagi seseorang maupun orang lain pada suatu saat di suatu tempat, termasuk di dalam hubungan sosial, konsumsi barang, entertainment, dan berbusana. Perilaku-perilaku yang nampak di dalam gaya hidup merupakan gabungan dari kebiasaan, norma-norma yang berlaku dalam melakukan sesuatu, dan perilaku yang berencana.

Sumber: santiaji.com – Pengertian Gaya Hidup

Pemanfaatan Ampas Kopi

Sehari-hari, ada jumlah besar ampas kopi yang terbuang dan tidak termanfaatkan. Karena itu, banyak riset yang berupaya menemukan inovasi untuk memanfaatkan ampas tersebut. Contohnya, peneliti dari Maine University melakukan penyelidikan tentang ampas kopi menjadi bahan bakar. Ada laporan sebuah perusahaan kopi sudah memanfaatkan limbahnya menjadi biomass.

Peneliti lain tak kalah unik, mereka menginovasi dengan cara untuk mengubah ampas kopi menjadi minuman keras. Mereka mengadaptasi proses produksi wiski memfermentasikan ampas tersebut dan menyulingnya. Hasilnya, minuman tersebut diklaim sebagai minuman sehat dan dapat dikonsumsi.

Sumber: kabar123.com – Fakta Menarik tentang Kopi yang Tak Banyak Diketahui

Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE)

Di zona ekonomi eksklusif, negara-negara pesisir sangat diuntungkan. Sebagian besar sumber daya laut berada di landas kontinen dan diperkirakan sekitar 87% cadangan minyak dan gas bawah laut ada di bawah ZEE beberapa negara. Hampir semua daerah penangkapan ikan di dunia juga termasuk dalam ZEE. Namun, Amerika Serikat dan negara lain belum menyetujui dan mengadopsi Hukum Laut.

Menguasai perairan teritorial membuat negara dapat mempertahankan hak atas sumber daya laut. Hanya negara yang mengendalikan perairan teritorialnya yang dapat mengambil sumber daya dari perairan tersebut. Laut terbuka, atau laut lepas, adalah bagian samudera yang luas dan dalam.. Setiap negara memiliki hak untuk melakukan perjalanan melintasi laut lepas dan mengambil sumber daya apa pun.

Sumber: hardipurba.com – Pengertian Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE)

Penginapan Tradisional Jepang

Japan Guide menyebutkan bahwa Ryokan adalah penginapan yang berada di seluruh negeri Jepang, terutama di tempat resort sumber air panas. Lebih dari sekadar tempat untuk tidur, penginapan bergaya Jepang adalah kesempatan untuk merasakan pengalaman bergaya Jepang dan keramahtamahan tradisional Jepang. Ryokan menggabungkan unsur-unsur tradisional seperti karpet tatami, kasur futon, mandi ala Jepang, dan masakan lokal, yang menjadikannya populer bagi turis Jepang maupun turis asing.

Sebaliknya, pendapat lain mengenai pengertian ryokan adalah sarana akomodasi yang dikendalikan oleh undang-undang Ryokan Gyouhou. Menurut Undang-Undang Penegakan Hukum Bisnis Ryokan, ryokan adalah fasilitas akomodasi yang sebagian besar memiliki struktur dan fasilitas gaya Jepang, seperti kamar dan futon bergaya Jepang. Luas lantai kamar tamu bergaya Jepang adalah 7 ㎡ atau lebih.

Sumber: wisatasiana.com – Ryokan Penginapan Tradisional Jepang

Kompilasi Top Artikel Seleksian di Blog

Pura Lempuyang Luhur Karangasem Bali

Pura Lempuyang di Karangasem Provinsi Bali merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Pura ini berada di wilayah bagian Timur pulau dewata tepatnya di Jl. Pura Telaga Mas Lempuyang, Tri Buana, Kec. Abang, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Selain itu ada pantangan-pantangan yang harus dipatuhi antara lain: tak boleh berkata kasar saat perjalanan , orang memiliki masalah keluarga, wanita dalam masa haid, menyusui, anak yang belum tanggal gigi susu sebaiknya tidak boleh bersembahyang atau bersembahyang ke pura setempat, membawa atau makan daging babi juga tidak diperbolehkan.

Sumber: ngalih.id – Pura Lempuyang Luhur Karangasem Bali

 

Kumpulan Tulisan Saringan di Blog

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment