Pernahkah Anda mendengar kata donasi? Atau diajak berdonasi? Donasi adalah suatu bantuan atau pemberian dari pihak lain baik perseorangan, lembaga atau kooperasi dengan tujuan kemanusiaan.

Kegiatan mencari atau mengumpulkan donasi sudah bukan hal yang baru di Indonesia ini. Pasti Anda masih ingat dengan penggalangan dana besar-besaran yang dilakukan di seluruh negeri untuk korban bencana tsunami Aceh, atau korban bencana gunung Merapi.

Donasi Menuju Kebaikan Bersama

Donasi juga tidak harus untuk korban bencana alam, melainkan semua aspek sosial kemasyarakatan seperti pendidikan anak tidak mampu, membantu biaya kesehatan atau tujuan lain yang bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Hibah atau donasi adalah bentuk nyata kepedulian seseorang untuk orang lain, lingkungan atau sesama makhluk hidup dimana pun berada.

Di era modern seperti sekarang, kita bisa berdonasi yang ditujukan untuk kegiatan kemanusiaan di wilayah lain bahkan di belahan dunia lainnya. Apalagi sudah banyak lembaga kemanusiaan nonprofit yang bisa menjembatani donasi Anda sehingga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi pihak yang membutuhkan.

Contohnya saat Anda mentransfer sebagian uang ke rekening lembaga pengelola donasi untuk tujuan membantu pihak lain yang kemudian dana tersebut disalurkan baik dalam bentuk uang maupun bentuk lain yang memang dibutuhkan.

Sebagai pemberi dana Anda bisa melihat penggunaan dana yang sudah terkumpul melalui laporan lembaga penyalur tersebut.

Dengan memberi hibah atau donasi kita bukan hanya membantu orang lain yang membutuhkan namun juga membersihkan harta sendiri dan memberikan hak orang lain yang ada pada diri kita.

Bukankah manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk bisa bertahan hidup.

Dengan memahami prinsip tersebut Wahana Visi Indonesia (WVI) siap menerima donasi Anda untuk disalurkan ke berbagai wilayah yang membutuhkan di Indonesia.

WVI merupakan lembaga kemanusiaan yang sudah berdiri sejak tahun 1998 dan berperan aktif dalam membangun kesejahteraan manusia di Indonesia khususnya anak-anak.

Anda bisa mendukung kegiatan WVI dengan menjadi partner kemitraan ataupun relawan untuk berdonasi secara aktif membantu sesama yang membutuhkan.

 

Donasi Adalah Kesempatan Menuju Kebaikan Bersama

Literasi Publik

Ikut mencerdaskan masyarakat dengan bacaan dan tulisan online

Post Comment